Fraksi PDIP DPRD Kaltim Minta Para Kader Menyatu dengan Rakyat

Samarinda, Prediksi.co.id- Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kaltim Muhammad Samsun meminta para kader partai untuk senantiasa terjun membaur dengan masyarakat, menyatu dengan rakyat, ikut serta membantu permasalahan rakyat, baik itu calon legislatif maupun non caleg.

“Saya turut meneruskan dari apa yang diinstruksikan oleh Ketua DPD PDIP Kaltim bahwa para kader apalagi mereka caleg, agar bisa menyatu dengan rakyat, untuk terus terjun ke lapangan membaur dan membantu permasalahan mereka,” ujar Muhammad Samsun yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDIP Kaltim, di Samarinda, Kamis.

Ia menyampaikan, untuk efektivitas kerja mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres), bahwa partainya menetapkan Ganjar Pranowo, kini banyak sekali tim relawan dari komponen masyarakat yang sukarela mendukung Ganjar Pranowo, bahkan itu diluar partai. 

Lanjutnya, relawan Ganjar Pranowo juga sudah berjalan dari pusat ke daerah, oleh karena itu, hal tersebut harus dikoordinasikan secara kuat, baik itu dari relawan yang adalah kader PDIP, maupun yang non PDIP atau bahkan non partai.

“Kita bukan mengambil alih tugas mereka, bukan kemudian mengerucut atau membuat mereka bergabung dengan PDIP secara kepartaian, tidak sama sekali,” ungkap Samsun.

Dikemukakannya, pengurus PDIP akan berkoordinasi untuk menyelaraskan langkah, menyatukan visi tentang bagaimana memenangkan Ganjar di Kaltim. Maka Ketua DPD PDIP Kaltim menunjuk Koordinator sebagai tim untuk berkoordinasi dengan relawan Ganjar se-Kaltim.

Ia menyebutkan, dari data Nasional lebih dari 174 tim relawan dan terus bertambah, perihal ini,  yang perlu kita koordinasikan adalah tim relawan se-Kaltim, itu  yang masih pihaknya data dan coba dikomunikasikan untuk kemudian duduk  bareng.

Hal tersebut dilakukan untuk menentukan langkah apa yang strategis untuk kemudian juga melakukan pembagian tugas dan  mengarahkan ke segmentasi mana saja.

“Ini kan macam-macam ni, ada barisan tani, ada barisan buruh, ada kelompok muda, ada Kiyai, jaringan santri, macam-macam, yang menyatakan dukungannya terkait Pilpres 2024 kepada kubu Ganjar,” tuturnya.

Perihal Ini, katanya, nanti coba dikomunikasikan, sekali lagi bukan dalam rangka PDIP untuk menarik mereka menjadi kader partai. Akan tetapi pihaknya mengajak duduk bareng untuk  berkoordinasi. 

“Tetap mereka akan berjalan dengan program-programnya, dengan relawan yang lain juga berjalan berdasarkan program-programnya. Tetapi tetap berkoordinasi di dalam suatu  bingkai untuk memenangkan Ganjar menjadi Presiden RI,” tutup Samsun. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama