Dispar Kukar Kembangkan Potensi Wisata 50 Pokdarwis Ikuti Pelatihan

Foto: Suasana pelatihan digital branding dan marketing desa wisata yang digelar Dispar Kukar (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan pelatihan digital branding, pemasaran, dan penjualan untuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari berbagai desa di Kukar yang diadakan di Hotel Grand Fatma Tenggarong pada Selasa (16/5/2023). Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata di setiap desa secara digital1.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo mengatakan bahwa pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dalam pengelolaan pariwisata. 

"Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), pengelolaan pariwisata," ucap Slamet Hadiraharjo. 

Terdapat lebih dari 50 Pokdarwis yang tersebar di berbagai desa di Kukar dan pelatihan ini diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi pariwisata di Kukar secara digital.

"Paling tidak kami berbagi ilmu, dari berbagai narasumber. Agar pala pengelolaan tempat wisata di Kukar, bisa mengelola tempat wisata lebih baik lagi," ungkapnya.

Slamet menegaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Dispar Kukar untuk mendorong perkembangan sektor pariwisata di Kukar.

"Jadi kedepan juga kita akan adakan  kegiatan, yang berkaitan dengan peningkatan SDM di sektor pariwisata. Suapaya pariwisata di Kukar ini bisa maju. Karena ini merupakan program dedikasi kepala daerah, yaitu meningkatkan pelaku usaha ekonomi kreatif," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama