Samsun ucapkan Selamat, Balikpapan Juara Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat IV 2023

Balikpapan, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri acara penutupan Lomba Regu Pramuka Penggalang Daerah LT-IV Kalimantan Timur yang berlangsung di Bumi Perkemahan Waduk Manggar, Balikpapan, pada Senin (15/5/2023).

Tercatat 180 peserta ambil bagian pada lomba yang dimulai  sejak 11 Mei ini,  sembilan kabupaten/kota se- Kaltim ambil bagian, hanya Kabupaten Mahakam Ulu yang tidak berpartisipasi.

"Saya ucapkan selamat dan sukses  atas terselenggaranya Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang tahun 2023, kita lihat antusias dan ekspresi mereka saat pengumuman berlangsung," ucap pria kelahiran Jember ini.

Samsun menjelaskan, ada satu hal yang selalu dirinya perhatikan dari dulu, yakni anak-anak yang mengikuti kegiatan Pramuka selalu memiliki kemampuan diatasi rata-rata anak biasa.

"Yang pastinya kemampuan soft skillnya, leadershipnya, ketahanan fisik dan mentalnya, ini harus kita acungi jempol," bebernya.

Untuk diketahui, dalam perlombaan terbagi menjadi beberapa jenis mata lomba,baik mata lomba terukur maupun tidak terukur.

Mata lomba terukur adalah mata lomba hasilnya terbagi lagi menjadi regu berprestasi tinggi, baik dan cukup. Sementara mata lomba yang tidak terukur akan memberikan reward.

Lomba terukur antara lain, senam pramuka, LKBB formasi, LKBB variasi, P3K, panjat dinding, memanah, renang, sumpit serta lomba penjelajahan.  Sedangkan Lomba yang tidak terukur itu antara lain pentas seni, karnaval budaya, kuliner budaya.

"Selamat untuk Balikpapan, sebagai Juara 1 dari mata lomba terukur dan tidak terukur, jadikan ini motivasi yang lain untuk bisa berkompetisi di level selanjutnya," pungkasnya. (Di/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama