Dispar Rencanakan Rehabilitasi Sejumlah Objek Wisata di Kukar

Foto : Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) direncanakan untuk dilakukan perbaikan terhadap fasilitas penunjang wisatanya oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar. 

Objek wisata yang akan dilakukan perbaikan fasilitasnya itu, yakni merupakan objek wisata yang dinaungi oleh Dispar Kukar saja. Seperti Pulau Kumala, Waduk Panji, Jam Bentong, hingga Planetarium. 

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo menguraikan bahwa perbaikan fasilitas akan dilakukan secara bertahap. Pihaknya akan lebih dulu melakukan rehabilitasi pada fasilitas penunjang wisata di Pulau Kumala. 

“Rencana kita akan membangun waterboom, memenuhi sarana prasarana (sapras), membenahi wahana didalamnya. Hingga rencana untuk membangun jembatan bagi kendaraan,” ucap Slamet, Rabu (10/5/2023).

Pembenahan Pulau Kumala sebagai wisata unggulan Kukar itu dinilainya dapat memberikan multiplier effect, bagi pendapatan masyarakat maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kukar. 

Jika nantinya perbaikan infrastruktur telah dilengkapi, disebutkannya akan ada banyak event yang dapat diselenggarakan di Pulau Kumala. Bahkan nantinya Pulau Kumala dapat dibuka 24 jam untuk umum. 

"Tapi masih perlu sapras pendukung. Kami optimis itu bisa terwujud dan memberi sumbangsih besar bagi pendapatan daerah kita,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama