Dispora Akan Gelar Kursus Kepelatihan, Upaya Kawal Pembinaan Para Atlet di Kukar

Foto : Kadispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id - Guna mengembangkan dunia olahraga di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar berkomitmen untuk terus mengawal pembinaan olahraga di Kukar.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan, sebenarnya dunia olahraga di Kukar sejauh ini tidaklah terlalu buruk. Hanya saja terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi. 

Seperti halnya, masih terdapat beberapa cabang olahraga (Cabor) yang memerlukan perhatian khusus dalam pembinaannya. Salah satunya adalah peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), hal ini dilakukan agar pembinaan bisa berjalan lebih optimal.

"Dalam rangka peningkatan SDM di bidang olahraga, kami berencana akan melakukan sertifikasi dan kursus kepelatihan, wasit dan termasuk massage untuk beberapa Cabor yang masih memiliki kekurangan jumlah," ucap Aji saat dikonfirmasi, Rabu (10/5/2023). 

Karena masih adanya Cabor yang minim SDM, maka dengan dengan diadakannya Sertifikasi dan Kursus Kepelatihan itu diharapkan dapat diterapkan dan menjadi pengetahuan baru untuk membina atlet-atlet Kukar.

“Yang terpenting itu selalu konsisten, komitmen dilakukan baik pengurus maupun kami yang ada di Dispora. InsyaAllah kami komitmen untuk hal itu,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama