Ketua DPRD Kaltim Hadiri Peringatan Hardiknas, Tekankan Filosofi Pengajar Modern

Samarinda, Prediksi.co.id – Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud hadir dalam upacara memeringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (2/5/2023). 

Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, menerangkan Hardiknas bukan lagi  ajang seremonial, atau hanya momen hari lahirnya Ki Hajar Dewantara, melainkan bisa melihat dari filosofi pengajarnya yang perlu diperdalam.

“Pengajar secara modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan juga anggarannya,” kata Hasanuddin Mas’ud

Dikesempatan yang sama pula, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim bidang pendidikan, Akhmed Reza Fachlevi memfokuskan pada tema yang di angkat oleh Kementerian Pendidikan yakni “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, agar dapat menjadi semangat baru bagi pelajar untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada dengan gerak cepat di dunia pendidikan.

“Kita berharap pemerataan pendidikan di Indonesia khususnya di Kalimantan Timur juga bisa sejalan dengan adanya pembangunan Ibukota Nusantara (IKN), jangan sampai pendidikan menjadi tertinggal. Karena kita berbicara sumber daya manusia, baik pelajar maupun tenaga pendidik serta sarana prasarananya agar terus di support baik secara anggaran maupun dalam bentuk pelatihan,” harapnya.

Dalam rangkaian acara, secara simbolis Pemerintah Provinsi Kaltim memberikan bantuan berupa kendaraan operasional kepala sekolah sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) penugasan guru sebagai kepala SMA, SMK dan SLB se-Kaltim. (Di/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama