Nikmati Keindahan Wisata Alam Batu Dinding di Kelurahan Bukit Merdek

Foto : Objek Wisata Batu Dinding, Kelurahan Bukit Merdek (Istimewa). 

Tenggarong, Prediksi.co.id - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Batu Dinding, Kelurahan Bukit Merdek, Kecamatan Samboja Barat kembangkan potensi wisata alam dari Batu Dinding. Objek wisata tebing dengan tinggi 125 meter ini menawarkan panorama dan petualangan di tengah keasrian Kelurahan Bukit Merdek. 

Objek wisata ini terbilang sangat cocok bagi para pecinta alam sebab para pengunjung bisa camping sekaligus berpetualang di alam bebas. 

Sekertaris Pokdarwis Bukit Merdek, Dedi Suandi mengatakan bahwa, untuk mencapai puncak dari batu dinding ini pengunjung harus terlebih dahulu berjalan kaki melewati perkebunan masyarakat, dan hutan. 

"Ini sangat cocok untuk para pengunjung yang menyukai petualangan alam bebas," ungkap Dedi Suandi saat dikonfirmasi Sabtu (20/5/2023). 

Di puncak Batu Dinding, pengunjung juga bisa menikmati sunset ataupun sunrise secara langsung dari atas tebing. 

Tak heran objek wisata ini juga diakui oleh Dedi banyak yang berkunjung, sehingga wisata ini menjadi unggulan bagi para wisatawan. 

"Batu dinding ini paling banyak dikunjungi pada hari Sabtu dan Minggu. Kalo hari libur, ada banyak pelaku UMKM juga yang berdagang disana. Kedepan juga kami juga akan bekerja dengan warga pemilik kebun, jadi pengunjung juga bisa menikmati buah segar yang dipetik langsung dari pohonnya, ada buah Naga dan Nanas" pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama