Pemkab Kukar Janjikan Bonus Untuk Para Kafilah Kukar yang Menang di MTQ Kaltim

Foto : Penyambutan Kafilah MTQ Kukar. 

Tenggarong, Prediksi.co.id - Kafilah Musabaqh Tilawatil Quran (MTQ) dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini untuk keenam kalinya secara beruntun. Keberhasilan ini mengukuhkan posisi Kukar sebagai salah satu daerah yang terkenal dengan prestasi MTQ-nya.

Bupati Kukar, Edi Damansyah menyambut langsung kedatangan para kafilah dan menjanjikan akan memberikan bonus yang fantastis bagi seluruh kafilah atas kerja keras dan prestasinya. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kukar, para ulama, kiai, ustadz-ustadzah atas doa dan dukungannya. Sehingga kafilah Kukar kembali meraih prestasi juara umum MTQ tingkat provinsi kaltim 2023," ucap Edi Damansyah saat menyambut kedatangan para kafilah MTQ Kukar, Senin (22/5/2023).

Edi mengatakan Pemkab Kukar akan memberikan bonus bagi seluruh kafilah atas kerja keras dan prestasinya. 

Bonus yang akan diberikan pun cukup fantastis yakni juara satu 25 juta, juara dua 22 juta, dan juara ketiga 19 juta. Tak hanya uang tunai, Pemkab Kukar juga akan memberangkatkan para kafilah untuk umroh ke tanah suci. 

Sementara untuk Juara harapan satu hingga harapan tiga akan menerima bonus sebesar Rp 7,5 juta, Rp 6 juta, dan Rp 4,5 juta.

"Para juara dan seluruh kafilah yang masih bersekolah ini akan didaftarkan di beasiswa Kukar Idamam. Tidak hanya para kafilah, pelatih juga akan diberikan uang sebesar Rp. 25 juta dan diberangkatkan umroh," jelas Edi.

Menurutnya prestasi yang dicapai oleh para kafilah tidak terlepas dari peran pelatih sebagai pembimbing. Artinya keduanya harus di apresiasi, dengan memberikan bonus tersebut.

"Jadi peran pelatih ini hebat, sederhananya jika pelatihnya tidak hebat, tidak mungkin anak didiknya hebat. Jadi harus diapresiasi keduanya, janji bonus ini juga sudah saya janjikan saat MTQ tingkat Kabupaten Kukar, di Kecamatan Loa Kulu, jadi ini sebagai bukti untuk menepati janji itu" pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

أحدث أقدم