Puncak Hardiknas, Pemkab Kukar Beri Penghargaan Kepada Pelaku Pendidikan

Foto: Sekda Kukar Sunggono saat menyerahkan penghargaan kepada pelaku pendidikan.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono menyerahkan piala kepada para pemenang lomba tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). 

Selain itu Sunggono juga memberikan penghargaan kepada perusahaan, guru Bimbingan Belajar (Bimbel), dan pengajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) atas Kontribusi dan Kepeduliannya dalam bidang Pendidikan di Kabupaten Kukar.

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Sunggono bersama Bunda Paud Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah, di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang pada puncak Hardiknas tahun 2023, Selasa (30/5/2023).

Sunggono mengatakan bahwa Pemkab Kukar sangat berkomitmen terhadap pembangunan di bidang pendidikan yang diwujudkan melalui berbagai Program Dedikasi Kukar IDAMAN, yang meliputi program Beasiswa S1 bagi guru dengan target 1000 orang, Program Beasiswa bagi peserta didik, Mahasiswa dan Santri, Program Gerakan Etam Mengaji (GEMA) Idaman, dan Program Kukar Berbudaya.

Program-program ini diharapkan dapat mengangkat capaian Standar Pelayanan Minimal dan Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan, serta mampu mengangkat dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Kukar.

“Oleh karenanya, melalui momentum malam puncak peringatan Hardiknas ini saya ingin mengajak seluruh pejabat yang berwenang dalam urusan bidang pendidikan, para kepala sekolah, guru-guru, dan orang tua untuk bersama-sama membantu siswa agar dapat meraih kesuksesan dalam proses belajar mereka,” ucap Sunggono.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pihak agar bekerja sama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman bagi anak.

“Kita harus bergandengan tangan untuk memastikan bahwa anak-anak kita memiliki lingkungan pendidikan yang kondusif dan sarana prasarana yang memadai,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

أحدث أقدم