Sekda Kukar Minta Berbagai Pihak Gencarkan Inovasi Program Raga Pantas

Foto : Sekretaris Daerah, Sunggono saat menghadiri Sosialisasi Tim Pemantau Bakti Pantas Kabupaten Kutai Kartanegara, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Kamis (18/5/2023). 

Tenggarong, Prediksi.co.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, menghadiri kegiatan Sosialisasi Tim Pemantau Bakti Pantas Kabupaten Kutai Kartanegara di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar pada Kamis (18/5/2023). 

Dalam kegiatan tersebut, Sunggono mengajak semua pemangku kepentingan di Kukar untuk terus konsisten dalam menekan angka stunting.

Sunggono mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka stunting di Kukar, salah satunya melalui inovasi Raga Pantas (Gerakan Keluarga Peduli Pencegahan dan Atasi Stunting). Program ini terdiri dari lima Pantas yaitu Pantas Sehat, Pantas Pendidikan, Pantas Pangan, Pantas Tempat Tinggal, dan Pantas Sejahtera.

Namun, ia juga mengungkapkan bahwa implementasi program tersebut masih belum berjalan dengan optimal dan harus dikawal secara konsisten agar dapat dilaksanakan dengan tepat di lapangan dan mencapai sasaran program secara tepat.

“Hari ini akan didapatkan sosialisasi mengenai hal tersebut dan tentu saja kita akan terus mendiskusikan formulasinya yang paling tepat. Sehingga inovasi Raga Pantas ini dapat dilaksanakan secara nyata di lapangan serta mencapai target sasaran program secara tepat pula,” ucap Sunggono.

Ia berharap kepada semua yang hadir pada sosialisasi ini agar dapat termotivasi dan mendukung penuh program Raga Pantas itu. Sebagai bagian dari kepedulian terhadap anak-anak yang mengalami masalah gizi baik stunting, wasting maupun under weight.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar dan seluruh jajaran yang telah menerjemahkan ide Bupati. Agar inovasi Raga Pantas dapat dikawal sehingga mampu laksana di lapangan dan secara signifikan bermakna dalam upaya penurunan stunting serta perbaikan status gizi bayi dan balita di Kukar,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama