Wisata Bukit Mahoni Jadi Andalan Desa Bangun Rejo

Foto : Kades Bangun Rejo, Suprapto (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id - Objek wisata Bukit Mahoni, terletak di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang merupakan salah satu wisata unggulan yang hingga kini ramai dikunjungi oleh wisatawan. 

Bahkan, ketika akhir pekan tiba, Bukit Mahoni bisa kebanjiran pengunjung yang mencapai 2.500 pengunjung. 

"Alhamdulillah mungkin karena baru ya. Jadi memang ramai dikunjungi masyarakat, apalagi jika hari libur. Bukit Mahoni ini sendiri dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)," ucap Kepala Desa Bangun Rejo Suprapto saat dikonfirmasi Senin (15/5/2023). 

Bukit Mahoni sendiri memiliki luas mencapai satu hektare dan mempunyai keindahan dari pohon-pohon mahoni yang telah berusia 35 tahun. 

Tak hanya itu, bahkan di Bukit Mahoni juga terdapat peternakan lebah dan perkebunan buah yang dinilai dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Suprapto mengatakan bahwa kedepannya pihaknya juga akan menambah wahana seperti kolam renang serta peternakan untuk menarik minat wisatawan. 

"Harga karcisnya 5 ribu, ini juga kita konsepkan dengan ada lapak penjual makanan. Nah ibu-ibu yang berjualan disana, pendapatannya bisa mencapai 1-2 juta rupiah per hari. Artinya ini kan memberikan dampak juga terhadap perekonomian masyarakat. Tinggal bagaimana kami lanjutkan pengembangannya," ungkapnya. 

Dengan adanya potensi yang besar dari Bukit Mahoni itu, Suprapto berkeinginan untuk mengembangkan objek wisata tersebut agar lebih besar lagi.  

"Kemarin pada saat Kementrian Desa (Kemendes), berkunjung ke Desa kami. Sempat saya sampaikan, kalau kami ingin keberadaan embung raksasa bekas galian tambang, di Desa kami. Bisa di manfaatkan menjadi berfungsi three in one. Satu wisata air, kemudian sebagai pengairan bagai sawah-sawah warga, dan sebagai tempat budidaya ikan air tawar. Kita juga senang membangun alun-alun di Desa Bangun Rejo," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama