Samsun Sampaikan Pentingnya Linmas, Dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ke-4

Samarinda, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun kembali mengelar Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) ke -4, kali ini di di Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Minggu (15/5/2023) malam.

Dihadapan lebih dari 120 peserta yang terdiri dari satuan Linmas baik kecamatan maupun dari 10 desa yang ada, tentu ada alasan kuat memutuskan melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada seluruh satuan Linmas ini. 

"Linmas ini garda terdepan dalam ketahanan dan keamanan, dan seorang Linmas memiliki rasa sosialisasi yang tinggi, untuk itu sudah tepat sosialisasi ini kita bagikan dihadapan peserta yang dominan Linmas ini.

Kehadiran linmas, Samsun menjelaskan, diharapkan akan menjadi ujung tombak dalam menjaga kedaulatan NKRI di masing-masing wilayahnya. 

Menghadirkan narasumber dari Kepala Badan Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti. Dirinya menjabarkan bagaimana kondisi generasi tidak hadap bahkan ada yang tidak mengenal dengan Pilar Kebangsaan.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Loh Sumber Sukirno memberikan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya, kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, karena telah membuat sosbang ini. 

"Generasi muda kita perlu penguatan wawasan kebangsaan, apalagi untuk generasi muda kita, ini untuk menjawab tantangan ke depan, dan saya sepakat jika kita tidak boleh melupakan sejarah, sehingga wawasan kebangsaan ini menjadi kuat di dalam diri kita," ungkap Sukirno dihadapan wartawan.

Harapannya, kata Sukirno, sosialisasi wawasan kebangsaan ini tak terhenti sampai disini saja, namun bagaimana pemerintahan bisa bersinergi, dengan program penguatan lainnya, sehingga Marwah nilai kebangsaan tetap terjaga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama