Bupati Kukar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Sektor Perhubungan Darat

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat menghadiri Diklat Sektor Perhubungan Darat

Tenggarong, Prediksi.co.id- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pemberdayaan masyarakat sektor perhubungan darat Kukar, di Pendopo Bupati Odah Etam Tenggarong, Senin (19/6/2023).

Adapun diklat yang merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Kukar dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Mempawah Kementerian Perhubungan RI tersebut berisikan materi diklat Juru Parkir, diklat Orientasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), dan diklat Pengatur Lalu Lintas.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan diklat yang merupakan kerjasama antara Pemkab Kukar dengan BPPTD Mempawah Kementerian Perhubungan RI tersebut.

"Saat ini tantangan terkait tugas, peran, dan fungsi dari keberadaan Dinas Perhubungan sangatlah tinggi, dimana hal tersebut harus diimbangi dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta ketersediaan sarana dan prasarana operasional penunjang yang memadai," ucap Edi

Lebih lanjut, dirinya berharap para peserta bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga kedepan dengan adanya ilmu baru yang diperoleh setelah mengikuti diklat tersebut akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. (Ki/Le/Adv)

“Harapan saya diklat ini menambah ilmu pengetahuan, menambah wawasan serta meningkatkan kapasitas, dan terpenting harapan saya diklat ini bisa merubah perilaku yang berkaitan dengan pola pikir dan budaya kerja kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama