Gelar Ngapeh Hambat, Sekda Kukar Bahas Kendala Pencapaian Kinerja

Foto : Suasana rakordal evaluasi dan pelaksanaan program kegiatan tahun2023.6.23

Tenggarong, Prediksi.co.id - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono memberikan arahan kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kukar pada Ngapeh Hambat (obrolan pagi) di ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, pada Senin (19/6/2023). 

Ngapeh Hambat itu digelar dalam rangka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) dan Evaluasi dan Pelaksanaan Program Kegiatan tahun 2023. 

Maksud dan tujuan diselenggarakan rakordal itu untuk mengindentifikasi kendala pada pencapaian kinerja yang meliputi relaksasi pelaksanaan program kerja OPD, yang hasilnya akan digunakan sebagai dasar perbaikan kinerja serta penyusunan dokumen perubahan perencanaan pada tahun berjalan.

Sunggono menyebutkan progres pencapaian kinerja OPD – OPD masih kurang memuaskan, masih banyak OPD yang pencapaian dibawah target, baik fisik maupun realisasi keuangannya.

“Dari hasil analisa melalui aplikasi E-Pantau capaian teman – teman OPD masih di bawah target, realisasi fisik maupun serapan keuangannya” ucap Sunggono.

Sementara itu, Sunggono ingin rakordal tersebut dapat memberikan gambaran progres pencapaian kinerja yang menjadi tugas pokok dan fungsi OPD – OPD di Kukar.

“Sehingga bisa kita ketahui kendala-kendala yang dihadapi kawan – kawan OPD yang progres pencapaiannya belum maksimal dan masih dibawah target ” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama