Disdikbud Adakan Bimbingan Teknis untuk 100 Pendidik Kesetaraan di Kukar

Foto : Suasana Bimtek Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Merdeka di Tenggarong.

Tenggarong, Prediksi.co.id - Untuk memperkuat kapasitas tenaga pendidik di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Merdeka di Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Jumat (2/6/2023).

Bimtek itu digelar bagi para tutor atau pendidik kesetaraan Paket A, B dan C. Sebanyak 100 tutor mengikuti bimtek tersebut. Seluruhnya berasal dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) merupakan satuan pendidikan nonformal di Kukar.

Kepala Disdikbud Kukar melalui Kabid PAUD dan PNFI, Pujianto, bimtek yang digelar ini menyasar para tutor atau pendidik kesetaraan, dan merupakan penguatan kapasitas dan implementasi dari Kurikulum Merdeka. 

“Para tutor/pendidik kesetaraan yang ada di SKB maupun PKBM sebagai ujung tombak dalam mensukseskan pendidikan kesetaraan Paket A,B dan C di Kukar,” ucap Pujianto.

Sementara itu, Kasi Kurikulum dan Pengembangan Mutu PAUD dan PNFI, Ida Wahyu Sayekti mengungkapkan bahwa bimtek itu juga merupakan bagian dari pelayanan yang diberikan dalam peningkatan kapasitas pendidik. Salah satunya para pendidik non formal dalam menyikapi perubahan sistem pendidikan secara nasional.

“Bimtek bagi para tutor/pendidik kesetaraan ini sangatlah penting, mengingat regulasi dan perubahan sistem pendidikan secara nasional harus sikapi dengan memberikan kapasitas peningkatan pengetahuan, salah satunya memberikan pemahaman terkait implementasi kurikulum merdeka serta pemanfaatan platfrom merdeka mengajar,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama