Disperindag Sebut Akan Bangun Pergudangan di Tiga Titik

Foto : Sekretaris Disperindag Kukar, Sayyid Fathullah.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berencana akan membangun kawasan pergudangan di tiga titik di Kukar. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Disperindag Kukar, Sayyid Fathullah saat dikonfirmasi Rabu (14/6/2023). 

Sayyid mengungkapkan, ketiga titik itu yakni meliputi zona hulu, tengah, dan pesisir. Untuk zona hulu seperti Kecamatan Kembang Janggut. Di zona tengah ditargetkan akan dibangun di Kecamatan Tenggarong atau Loa Kulu. Sedangkan zona pesisir masih ada beberapa tempat yang berpotensi di jadikan kawasan pergudangan, seperti Kecamatan Samboja, Sangasanga, atau Muara Jawa.

“Nantinya gudang ini akan jadi sarana untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di wilayah-wilayah itu. Karena harga tetap stabil, kualitas juga bisa terjaga, termasuk juga menjaga daya beli masyarakat,” ucap Sayyid. 

Untuk merealisasikan rencana ini, Sayyid mengaku pihaknya juga telah melakukan kajian. Selanjutnya, ia akan berkordinasi dengan ART/BPN untuk menentukan titik koordinat pembangunan gudang tersebut. Setelah kajiannya sempurna, pihaknya akan membuka pintu bagi para investor. 

“Harapan kita, investor ini agar bisa meringankan beban APBD. Kita juga bisa mendapat pemasukan dari hasil sewa itu,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama