Pemkab Kukar Ikuti Rakornas Pengawasan Intern

Foto : Suasana Rakornas Pengawasan Intern.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Totok Heru Subroto mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern (Wasin) Pemerintah tahun 2023 bertajuk “Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi” secara virtual di Kantor Bupati, pada Rabu (14/6/2023). 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat itu dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Ia menginstruksikan seluruh Kepala Daerah untuk serius melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan mengoptimalkan produk dalam negeri.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, disinilah pentingnya peran pengawasan, maka dirinya sering cek langsung ke bawah agar pembangunan yang dilakukan sampai ke masyarakat.

“Saya minta pengawasan beriorentasi pada hasil bukan hanya prosedur, agar kita bisa bersaing dengan negara lain,” ucap Jokowi.

Sementara itu, Totok Heru mengungkapkan bahwa sesuai dengan arahan Presiden, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar juga akan berfokus untuk melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang ada di Kukar. 

"Saat ini kami akan fokus meningkatkan produktifitas. Karena situasi global tak mendukung, termsuk ekonomi dunia. Untuk itu, setiap Rupiah yang dibelanjakan baik dari APBN/APBD semuanya harus produktif, karena cari uangnya saat ini sangat sulit," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama