Pulau Kumala Terus Berbenah, Rendi Solihin Tepis Isu Miring Pulau Terlarang

TEPIS ISU: Rendi Solihin tegaskan Pula Kumala terus berbenah dan dilakukan pengembangan sembari menunggu investor (Foto: Tim Kukar Keren)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Kutai Kartanegara memiliki daya tarik wisata yang tak diragukan lagi, bahkan, tersohor seantero negeri, event internasional pun terselenggara apik. Semua sumber daya wisata selalu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, salah satunya wisata di Pulau Kumala.


Pasca Pandemi Covid-19, Pemkab Kukar melakukan sejumlah perbaikan di Pulau Kumala, berikut pengembangan segera digeber guna menarik wisatawan untuk Kembali berkunjung ke ikon Tenggarong tersebut.


Hal ini sekaligus menepis anggapan Pulau Kumala berbahaya untuk dikunjungi. Dalam beberapa hari terakhir muncul di media sosial mengenai tanggapan miring terkait Pulau Kumala.


Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin buka suara, iapun menegaskan tidak benar terkait hal itu, Pulau Kumala pulau sangat luar biasa, kebanggaan bersama.


"Memang ada sejumlah fasilitas di Pulau Kumala yang mengalami kerusakan semenjak Covid-19 melanda, Namun pelan-pelan diperbaiki, dan sudah kita anggarkan untuk pengembangan di Pulau Kumala," ujar Rendi (27/6/2023).


Pulau Kumala masih menjadi magnet bagi wisatawan, terbukti dari jumlah kunjungan di libur Hari Raya Idul Fitri lalu, pengunjung mencapai 3 ribu lebih.


Selagi menunggu investor, pihaknya akan melakukan pengembangan kecil di Pulau Kumala, salah satunya dengan membangun waterbom mini, yang pembangunannya dimulai pada 2023 ini.


"Kita ingin seluruh tempat wisata di Kukar bangkit kembali, termasuk di Pulau Kumala. Ya, sambil menunggu investor, pengembangan kecil akan kami lakukan," jelas Rendi yang memang konsen terhadap pariwisata ini.


"Sekali lagi, anggapan Pulau Kumala ini adalah pulau terlarang untuk dikunjungi tidaklah benar. Kami dari Pemkab Kukar bertekad untuk mengembangkan fasilitas penunjang lainnya guna menarik wisatawan," sambungnya Rendi. (Di/Le/Tot)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama