Pemkab Komitmen Maksimalkan Olahraga di Kukar, Kejar Prestasi

Foto : Suasana Turnamen Basket Idaman.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) komitmen untuk terus memajukan dunia olahraga yang ada di Kukar. Komitmen Pemkab bahkan bisa dilihat dari berbagai fasilitas penunjang olahraga yang telah di bangun, program dan kegiatan pembinaan yang dijalankan dengan dukungan anggaran yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono mengatakan bahwa untuk mewujudkan target prestasi juara, kehadiran pemerintah tentu saja sangat penting dan dibutuhkan, melalui fasilitasi dan pembinaan. 

“Oleh karenanya, hal itu akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Kukar dalam merumuskan dan menentukan program dan kegiatan fasilitasi dan pembinaan yang dibutuhkan, hingga meraih prestasi yang tinggi,” ucap Sunggono menghadiri Penutupan Turnamen Basket Idaman Tingkat Pelajar SLTA Tahun 2023, di Velodrome kawasan Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Rabu (14/6/2023).

Menurut Sunggono, Kukar sendiri tak kekurangan para atlet berprestasi dan berbakat. Bahkan juga seperti diketahui terdapat atlet asal Kukar yang berhasil membawa pulang medali pada ajang SEA Games 2023. 

Sebab itu, Sunggono mengatakan bahwa Pemkab Kukar akan terus memaksimalkan dunia olahraga yang ada di Kukar. 

“Mulai sekarang tidak boleh ada lagi alasan untuk berkecil hati dan minder. Jika orang lain mampu, Insyaallah tentu saja kita juga mampu meraih prestasi itu. Yakinlah, kalian mampu membawa pulang medali emas dan mencapai prestasi yang tinggi kelak dikemudian hari,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama