Rakernas Ke III PDI Perjuangan, Tokoh Besar Berkumpul Bahas Strategi Pemenangan Pemilu dan Pengentasan Kemiskinan

BAHAS STRATEGI: Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun bersama Ganjar Pranowo dalam Rakernas Ke III PDI Perjuangan (Foto: Ist).

Jakarta, Prediksi.co.id- Tokoh-tokoh besar PDI Perjuangan berkumpul membahas strategi pemenangan Pemilu 2024 dalam Rakernas PDI Perjuangan ke III 2023 yang dilaksanakan 6 - 8 Juni 2023, di Sekolah Partai PDI Perjuangan di Lenteng Agung Jakarta.

Nampak Presiden Joko Widodo hadir bersama Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dan capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, diikuti tokoh besar lain seperti Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Eri Cahyadi; Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka; dan Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Adapun Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Ipuk Fiestiandani; serta Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara; Ali Ibrahim.

Tokoh-tokoh ini memaparkan kebijakannya terkait tema Rakernas kali ini yakni "Fakir Miskin dan Anak Terlantar, dipelihara oleh Negara".

Dari Kalimantan Timur, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim menuturkan dalam rakernas kali ini dirinya berkesempatan langsung, berdiskusi dengan tokoh-tokoh besar PDI Perjuangan, salah satunya Ganjar Pranowo. 

"Rakernas ini dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan se-Indonesia, ini merupakan kesempatan untuk berbagi pengalaman, berbagi pemikiran dan ide gagasan ke depan untuk daerah," ungkap Samsun.

Samsun menjelaskan, ada banyak hal arahan soal strategi terkait pemenangan pemilu, oleh karena itu pertemuan diadakan tertutup untuk umum, dan secara khusus, dibahas juga strategi pemerintah, dipaparkan langsung Presiden Jokowi yang juga kader dari PDI Perjuangan, dalam memerangi kemiskinan. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama