Sekda Kukar Terima Audensi Peserta BSBI

Foto : Sekda Kukar saat menerima kunjungan dari peserta BSBI

Tenggarong, Prediksi.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menerima kunjungan atau audensi dari Peserta Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI), di Ruang Eksekutif Kantor Bupati, Rabu (7/6/2023).

Kunjungan itu bertujuan untuk mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bekerja sama dengan BSBI. Sebab program beasiswa ini dinilai akan mendatangkan muda-mudi dari berbagai negara untuk mempelajari seni budaya di Indonesia. Dan diharapkan dengan adanya beasiswa ini nantinya para peserta dari negara lain dapat mempelajari kearifan lokal di Indonesia. 

Sunggono mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik maksud dan tujuan peserta BSBI untuk bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun mengoptimalkan pengetahuan dalam memahami kearifan lokal dan kehidupan bermasyarakat di Indonesia khususnya yang ada di Kukar.

“Atas nama pemerintah daerah sangat berterimakasih dan apresiasi atas maksud dan tujuannya, tentu pemerintah akan terus berupaya dan mendukung penuh kegiatan tersebut,” ucapnya.

Sunggono berharap kepada seluruh peserta BSBI agar bisa cepat beradaptasi dan memahami kultural kehidupan bermasyarakat di Indonesia, khusus nya di Kukar serta mensosialisasikan ke negaranya.

“Sehingga dapat berbagi pengetahuan dan perkembangan yang ada di Indonesia khusus nya di Kukar,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama