Rendi Solihin Cek Kualitas Pembangunan Prioritas, Warga Apresiasi Rasakan Jalan Mulus

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Program prioritas pembangunan digeber, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara lakukan pengecekkan lapangan sejumlah infrastruktur, Selasa (27/6/2023).

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memimpin langsung pengecekan progres pembangunan sejumlah infrastruktur, sekaligus melakukan pengawasan terhadap proyek pembangunan yang didanai melalui APBD Kabupaten Kukar.

"Hari ini kita lakukan rangkaian pengawasan terhadap pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya," ucap Rendi Solihin, 

Dalam kunjungannya, terdapat dua kecamatan yang dicek, yakni Loa Janan dan Loa Kulu.

"Kita melihat langsung perkembangan sejumlah program prioritas yang telah dijalankan, maupun yang sedang dalam proses pengerjaan."ungkapnya.

"Secara kasat mata semua berjalan dengan baik, bahkan pembangunan jalan sudah selesai sebelum masa kontrak berakhir. Semoga tidak mengurangi kualitas jalan, nanti instansi terkait akan melakukan pengecekan lebih detail mengenai kualitas jalan ini," sambungnya.

Dirinya menjelaskan, jalan penghubung antar desa menjadi salah satu perhatian pihaknya, bahkan di 2024 terdapat beberapa titik yang akan dilanjutkan pengerjaannya.

"Pembangunan jalan lingkungan penghubung antar desa menjadi salah satu prioritas kami yang tertuang dalam RPJMD Kukar Idaman, dan di ada beberapa titik yang akan dilanjutkan pada tahun depan," bebernya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Ponoragan, Sarmin menerangkan, dengan perbaikan jalan yang telah dilakukan Pemkab Kukar, masyarakat sangat terbantu untuk aktivitas sehari-hari.

Desa Ponoragan yang di kenal dengan 
penghasil bibit ikan air tawar terbesar di Kalimantan Timur ini akhirnya, merasakan jalan mulus. 
 
Dengan telah baiknya jalan, ditambah saluran air berfungsi dengan baik, turut mendukung aktivitas masyarakat di bidang pertanian dan perikanan.

"Jalan sudah baik, saluran air juga baik. Keduanya tak bisa dipisahkan karena berkaitan dengan sektor pertanian dan perikanan yang digeluti masyarakat sekitar," jelasnya.

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada Wabup Kukar, Rendi Solihin yang telah memperjuangkan perbaikan jalan di desanya.

Untuk tahap pertama, jalan telah mulus sepanjang 469 Meter, dan selanjutnya akan kembali dilakukan perbaikan jalan sepanjang 2,5 Km.

"Jalanan di Desa Ponoragan Akhirnya Mulus, Warga Bersyukur Punya Dwi Tunggal Pemimpin dalam sosok Edi Damansyah - Rendi Solihin." Pungkasnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama