Respon Cepat Pemkab Kukar untuk Perikanan, Rendi Solihin Serahkan Bantuan

PERHATIAN: Wabup Rendi Solihin saat tebar ikan (Foto: hms/dokpim)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin menyalurkan bibit benih ikan, meresmikan budi daya ikan air tawar, serta pengoperasian pemanfaatan lubang bekas tambang batu bara di Kecamatan Sanga-sanga. Kedatangannya pun disambut hangat oleh masyarakat. Kamis (24/8/2023).

Rendi Solihin menjelaskan, hal ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat yang menggeluti sektor perikanan, dengan dana yang dianggarkan pada 2023 mencapai Rp 500 Miliar.

"Dulunya hanya Rp 100 M - Rp 150 M saja, tapi sekarang tembus hingga Rp 500 M. Ini bukti keseriusan kamu untuk mengembangkan sektor perikanan di Kukar," ucap Rendi Solihin.

Berbagai bantuan yang disalurkan ke masyarakat, kata Rendi, masuk dalam program 25 Ribu nelayan produktif.

"Ini sekaligus untuk menuntaskan janji-janji kampanye kami, dan sudah ada sekitar 20 ribu masyarakat yang telah menerima manfaat dari program ini," jelasnya.

"Dengan ini kami berharap perikanan di Kukar dapat terus berkembang, dan mampu menopang perekonomian yang berkelanjutan," sambungnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua kelompok perikanan setempat, Surya Pratama menuturkan banyak terimakasih atas respon cepat dari Pemkab Kukar, bantuan dari Pemkab Kukar akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk meningkatan perekonomian.

Dia menjelaskan, selain benih ikan, bantuan yang diterima kelompoknya meliputi kolam terpal, keramba, dan kelengkapan perikanan lainnya, termasuk diperbolehkannya memanfaatkan lubang bekas tambang.

"Nantinya akan kami manfaatkan untuk budi daya ikan lele dan nila,hanya beberapa bulan saja, dan sekarang keramba, maupun kolam terpalnya sudah siap untuk digunakan," jelasnya. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama