40 Ribu Titik LPJU Jadi Prioritas di Kukar

PRIORITAS: Kepada Dishub Kukar Ahmad Junaidi (Foto: Ist).

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id–Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, Ahmad Junaidi, mengatakan pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) saat ini menjadi prioritas utama pemerintah kabupaten Kukar.

Selama kepemimpinan Edi Damansyah dan Rendi Solihin, sekitar 10 ribu LPJU telah dibangun di jalan poros, di 20 kecamatan sejak 2021.

"Kami masih membutuhkan pembangunan LPJU di sekitar 40 ribu titik di seluruh 20 kecamatan Kukar. Saat ini, kita telah berhasil membangun sekitar 10 ribu LPJU," ujar Junaidi Selasa (10/10).

Junaidi juga menyebutkan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan penerapan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) seperti yang telah diterapkan di Madiun.

Namun, keputusan akhir masih menunggu prioritas dan keputusan dari pemerintah pusat yang menjadi jaminan bagi perusahaan.

Pembangunan LPJU ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kukar saat beraktivitas di malam hari. 

Pemerintah daerah terus berkomitmen untuk melanjutkan upaya pembangunan LPJU guna mewujudkan lingkungan yang lebih terang dan aman bagi seluruh warga. (Le/Lo/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama