Akomodir Aspirasi Masyarakat, Ananda: Bentuk Perjuangan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


Ananda Emira Moeis dalam momen reses (Foto: Ist)

Samarinda, Prediksi.co.id-  Mengakomodir aspirasi atau keresahan masyarakat menjadi salah satu tugas penting bagi setiap anggota parlemen, utama di DPRD Kaltim.

Ananda Emira Moeis, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), menuturkan bahwa serap aspirasi memiliki tujuan utama. Diantaranya, mendengarkan keluhan, aspirasi, dan pandangan yang berbeda-beda di dapil masing-masing. 

"Kegiatan ini untuk mengetahui kebutuhan masyarakat dan membantu mereka," papar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

"Saya bersyukur ketika warga sangat aktif menyampaikan berbagai macam aspirasinya, itu mempermudah tugas kami. Namun, jika warga tidak berbicara nggak ngomong apa-apa, kita sulit juga kerjanya," sambungnya.

Hal ini merupakan tantangan tersendiri, ia mendorong agar masyarakat lebih aktif dalam menyampaikan semua aspirasi mereka. Ini adalah langkah atau kunci agar aspirasi dapat diperjuangkan. 

"Pastinya setiap anggota dewan memiliki tekad untuk selalu menjadi penyeimbang yang efektif dan kontrol terhadap kepala daerah serta seluruh jajaran pemerintahan. Itu tugas kami," terangnya.

Lebih dari sekadar tugas formal, serap aspirasi juga menjadi kesempatan bagi anggota dewan untuk menjaga silaturahmi yang erat dengan masyarakat dan konstituen.

"Kita selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi baik dengan warga. Silaturahmi itu adalah anugerah bagi kita semua, menambah teman, keluarga, dan sahabat," tuturnya. (Li/Le/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama