Perhatian Serius Jalan dan Jembatan di Desa Purwajaya

Foto: Kondisi jalan dan jembatan di Desa Purwajaya (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Pembangunan infrastruktur menjadi hak wajib dan mendapat perhatian serius oleh pemerintah kabupaten Kukar, salah satu yang menjadi fokus pembangunannya adalah Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Apalagi, berkaitan dengan jalan penghubung dan jembatan, pembangunan ini merupakan bagian dari program prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMD), yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan infrastruktur dasar dan konektivitas antarwilayah.

Kepala Desa Purwajaya, Adi Sucipto menjelaskan, infrastruktur jalan dan jembatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat desanya, mengingat kondisi jalan yang ada saat ini masih rusak dan sempit. Ia berharap dengan adanya pembangunan ini, akses transportasi dan mobilitas masyarakat bisa lebih lancar dan aman.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Kukar yang telah memberikan bantuan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk desa kami. Ini sangat membantu kami dalam meningkatkan konektivitas dan perekonomian desa. Kami juga berharap agar pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu," ucapnya Adi Sucipto saat dikonfirmasi di ruang kerja. Senin (23/10/2023).

Adi Sucipto,menambahkan infrastruktur jalan dan jembatan ini juga sejalan dengan visi dan misinya sebagai kepala desa, yaitu transparan dan majukan desa. Ia berkomitmen untuk mengelola dana desa dengan baik dan akuntabel, serta melibatkan partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan.

"Kami ingin masyarakat tahu apa saja yang kami lakukan dan bagaimana kami alokasikan dana desa. Kami juga ingin mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan desa," jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya infrastruktur jalan dan jembatan yang baru ini, masyarakat bisa lebih sejahtera dan mandiri. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama