Hebohnya Lomba Ketinting di Erau Adat Pelas Benua 2023

DAYA TARIK: Asisten II Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Wiyono (Foto: Ist). 

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Erau Adat Pelas benua selalu menjadi daya tarik, adat budaya dan tradisi asli menjadi tontonan yang menarik, salah satunya yang digelar oleh Persatuan Olahraga Ketinting (POK) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dengan menggelar perlombaan Balap Ketinting untuk menyemarakkan Erau Adat Pelas Benua 2023.

Antusias warga tak terbendung, keseruan balapan yang biasanya ditrack darat, kini berada di sungai, tentu pengalaman yang berbeda dan jarang dilihat untuk sebagian orang. Perlombaan ini dilaksanakan selama dua hari di Dermaga Pulau Kumala, Tenggarong, mulai Jum’at (29/9/2023) hingga Sabtu (30/9/203).

Asisten II Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Wiyono mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan pesan, Balap Ketinting tidak hanya menjadi bagian dari peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tenggarong yang Ke-241 tetapi juga sebuah dedikasi.

“Yakni dalam mencapai target pembangunan di Bidang Pariwisata,” kata Wiyono dalam sambutannya.

Acara ini, kata dia, sekaligus sebagai sumber inspirasi bagi kreativitas dan keterampilan masyarakat Kukar. Sehingga iapun meminta agar kegiatan Lomba Balap Perahu Ketinting ini wajib dilestarikan. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama