Bersiap! Festival Pekan Raya Sebulu 2023



Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Kukar Kaya Festival menjadi daya tarik besar, tak hanya menjadi seni pertunjukkan, namun lebih ke efek ekonomi masyarakat sekitar. Satu lagi festival yang akan meramaikan Kukar, yakni Festival Pekan Raya Sebulu 2023.

Festival ini digelar selama 5 hari, mulai 11-15 Oktober 2023. Festival ini merupakan inisiatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar untuk meningkatkan semangat dan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengatakan bahwa festival ini akan menampilkan berbagai seni dan budaya lokal Sebulu, dengan melibatkan anak-anak muda dari Sebulu. Acara ini akan meliputi penampilan seni tari tradisional dan fashion show.

“Kami ingin memperkenalkan dan melestarikan seni dan budaya lokal kami kepada masyarakat luas,” kata Edy.

Festival ini, kata dia lagi, akan menyajikan berbagai hiburan, seperti Zumba Party, lomba mewarnai, pertunjukan musik live, dan hiburan dangdut. Semua acara ini akan berlangsung di lapangan Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu.

“Kami juga berharap dengan adanya festival ini, UMKM di Kecamatan Sebulu dapat meningkatkan pendapatan mereka,” ujar Edy.

Festival Pekan Raya Sebulu 2023 ini berbarengan dengan Festival Pesisir yang diselenggarakan di Kecamatan Muara Badak. Festival Pesisir ini merupakan kolaborasi antara Dispar Kukar dan Tirtonegoro Art Festival. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama