Program Kelurahan Timbau, Infrastruktur dan Stunting Jadi Fokus

Lurah Timbau, Marten Hady Yudha (Foto: Zan/DMG)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id-. Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong memiliki tengah berkonsentrasi dan terus menjalankan dua program utamanya sejak 2023, yakni program yang mencakup perbaikan infrastruktur dan penanganan stunting. Hal ini guna meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warganya.

Lurah Timbau, Marten Hady Yudha menjelaskan program perbaikan infrastruktur mencakup peningkatan kualitas jalan, pembangunan dinding penahan tanah, perbaikan sistem drainase, dan perbaikan jalan gang.

"Ini untuk kenyamanan dan keamanan bagi warga dalam beraktivitas, sekaligus mengurangi risiko kecelakaan yang sering terjadi di Kelurahan Timbau,” ucapnya Kamis (12/10/2023).

Kelurahan, kata dia, juga berfokus pada peningkatan pelayanan publik dan produktivitas masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan efisiensi operasional kantor kelurahan dan mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas umum seperti balai warga, lapangan olahraga, dan taman bermain.

Program yang paling menonjol adalah penanganan stunting. Marten mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Program Peduli Stunting yang melibatkan seluruh ketua RT di Kelurahan Timbau. Program ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah stunting pada anak-anak usia dini melalui pendampingan keluarga oleh Orang Tua.

“Kami akan melakukan analisis data untuk menentukan strategi penanganan stunting yang tepat. Misalnya, jika ada anak yang stunting karena ibunya seorang penjahit, maka kami akan mengusulkan pengadaan alat jahit dan pelatihan menjahit kepada Dinas Tenaga Kerja," tuturnya. (Za/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama