Bunda Paud Kukar Adakan Seminar Parenting Di Kecamatan Loa Janan, Camat Sambut Baik

 


Foto: Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kutai Kartanegara, Maslianawati Edi Damansyah


Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Sejalan dengan program Kecamatan Loa Janan yang menggelar sosialisasi program 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) hingga ke desa-desa, satu lagi program bisa jadi contoh untuk daerah lain di Kutai Kartanegara.


Pemerintah Kecamatan Loa Janan bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kutai Kartanegara, Maslianawati Edi Damansyah menggelar seminar dan sosialisasi Kelas Parenting Pendidikan Anak Usia Dini di SD Negeri 014, Desa Loa Janan Ulu.


Seminar dan sosialisasi ini hadir dengan tujuan memberikan pemahaman kepada orang tua bagaimana cara mendidik anak. Sebab, pendidikan itu tidak hanya di sekolah tetapi juga di lingkungan keluarga.


Camat Loa Janan Heri Rusnadi menyambut baik dengan adanya seminar dan sosialisasi parenting PAUD tersebut, apalaagi, menurutnya di kecamatan Loa Janan cukup banyak transisi dari PAUD ke SD.


“Dengan adanya sosialisasi parenting ini, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi anak-anak kita yang akan menjalani transisi dari PAUD ke sekolah dasar nantinya,” ungkapnya.


Dirinya juga berharap, kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan sekali saja, tetapi terus berlanjut, termasuk program yang nantinya digagas bunda PAUD kecamatan yang bekerja sama dengan bunda-bunda PAUD yang ada di desa. (Di/Le/Adv)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama