Desa Purwajaya Tingkatkan Layanan Kesehatan, Ajukan Posyandu Baru

Foto: Kondisi Posyandu di desa Purwajaya (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Desa Purwajaya, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terus meningkatkan fasilitas berbagai sektor, salah satunya akan membangun fasilitas Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Kepala Desa Purwajaya, Adi Sucipto menuturkan pembangunan infrastruktur posyandu memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desanya. Apalagi, menurutnya kondisi posyandu yang ada saat ini masih kurang memadai.

"Mudahan dengan adanya bantuan ini, pelayanan posyandu bisa lebih optimal dan profesional," ungkapnya.

“Kami akan mengajukan ke pemkab kukar, namun kendala kami terletak pada status lahan, posyandu untuk desa kami Ini sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama ibu hamil, ibu menyusui, dan balita,” sambungnya. 

Pembangunan infrastruktur posyandu ini, kata dia lagi, sejalan dengan visi dan misinya sebagai kepala desa, yaitu transparan dan majukan desa.Ia berkomitmen untuk mengelola dana desa dengan baik dan akuntabel, serta melibatkan partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan.

“Kita akan bangun 2 posyandu namun di tahun ini kami usahakan sesuai kebutuhan masyarakat terhadap ibu hamil, semoga terealisasi Kami ingin masyarakat tahu apa saja yang kami lakukan dan bagaimana kami alokasikan dana desa.' Ucapnya 

Pihaknya juga ingin mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan desa, termasuk dalam hal kesehatan.

Diketahui di desa purwajaya ada 8 posyandu 2 diantara masih menumpang atau bergabung di Balai Pertemuan Umum.

"Harapannya dengan adanya infrastruktur posyandu yang baru ini, masyarakat bisa lebih peduli dan sadar akan pentingnya kesehatan." Pungkasnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama