Rawan Tindak Kejahatan, Nidya Listiyono Perjuangan PJU di Makroman

Foto: Nidya Listiyono saat bertemu warga Makroman.

Samarinda, Prediksi.co.id- Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) daerah pemilihan (dapil) wilayah Kota Samarinda Nidya Listiyono memberi perhatian serius terhadap aksi tindak kriminal pencurian yang menimpa warga di Perumahan Griya Makroman Indah yang terjadi beberapa waktu lalu 

Dirinya menganggap hal ini terjadi karena kurangnya Penerangan Jalan Umum (PJU), ini menjadi faktor yang mempermudah terjadinya kejahatan di sana. Politikus Golkar ini pun merasa prihatin. Sebab, perumahan tersebut sudah berdiri lebih dari 5 tahun, namun penerangan sangat minim.

Untuk itu, diriny berkomitmen dan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diterima. Terutama, yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak seperti fasilitas PJU.

"Saya berusaha membantu menyelesaikan berbagai masalah apa pun yang muncul di Kota Samarinda. Saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani situasi ini," ujar, Nidya, sapaan akrab Legislator Karang Paci kelahiran tahun 1980 itu.

Sementara itu ketika ditemui wartawan di Jalan Sultan Sulaiman Gang H Salman Rt 10 Blok E, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda. Yulianus yang mewakili warga Perumahan Griya Makroman Indah, membenarkan hal itu.

Ia menyebutkan bahwa ada aksi kriminal yang terjadi akibat perumahan di daerah Makroman ini belum dilengkapi fasilitas lampu PJU. 

Insiden pencurian itu terjadi pada saat malam hari, terutama ketika kondisi jalanan sangat gelap. Sehingga, menjadi tempat yang sangat rawan untuk dilewati warga sekitar.

"Pernah ada motor yang ditarik dari satu gang ke gang lain, bekasnya ditemukan di jalan. Namun, dua motor itu akhirnya dicuri oleh pencuri," beber warga RT 10 Sambutan ini.

"Kami memohon agar pemasangan lampu PJU di Griya Makroman Indah bisa segera dilakukan," kata Yulianus. (Li/Le/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama