Desa Sungai Meriam dan Udang Windu Kualitas Ekspor

MENDUNIA: Norjali, Kepala Desa Sungai Mariam (Foto: Ozan/Prediksi.co.id)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Potensi perikanan tak bisa dipandang sebelah mata, seperti yang ada di Desa Sungai Mariam kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara, soal perikanan khususnya budidaya udang windu, yang dikenal memiliki kualitas ekspor.

Hal ini disebutkan oleh Kepala Desa Sungai Mariam, Norjali yang menjelaskan potensi besar yang ada di desanya. "Masyarakat di daerah ini mengandalkan sektor perikanan dan udang dengan menggarap tambak-tambak." Terangnya.

Udang windu, kata dia lagi, merupakan komoditas unggulan yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan permintaan yang stabil, sehingga di ekspor ke Luar negeri.

Selanjutnya Norjali menuturkan, selain perikanan Anggana memiliki lahan pertanian yang luas dan subu. Di desa ini terdapat padi yang dapat menghasilkan beras berkualitas, selain itu ada juga tanaman hortikultura.

"Bisa kita lihat ada cabai, tomat, terong, dan lain-lain. Pemerintah daerah terus mendorong pengembangan untuk sektor pertanian dengan membangun infrastruktur irigasi, memberikan bantuan bibit dan pupuk, beserta melakukan pendampingan melalui penyuluh pertanian," pungkasnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama