Pembangunan Infrastruktur Desa Embalut, Dari Jalan Hingga Bangunan Sekolah

BANGGA: Kades Embalut, Yahya merasa bangga, Pemkab Kukar Beri perhatian pembangunan Desa Embalut (Foto: Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Peningkatan infrastruktur terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Kukar, salah satunya di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, menerima alokasi dana sebesar Rp 15 miliar pada 2023 ini, yang digunakan dalam pembangunan infrastruktur jalan di desa tersebut.

Kepala Desa Embalut, Yahya, menerangkan pembangunan jalan ini meliputi peningkatan semenisasi sepanjang 1,8 kilometer dengan biaya total sekitar Rp 10 miliar. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan akses menuju jalan poros Kecamatan Tenggarong Seberang.

"Ini adalah pencapaian luar biasa di era Edi-Rendi. Kami sangat bersyukur karena telah menunggu pembangunan jalan semenisasi ini selama puluhan tahun," ungkapnya dihadapan wartawan beberapa waktu lalu.

Pembangunan jalan, Yahya menyebut hampir selesai, dan saat ini sedang dalam tahap pengeringan semenisasi. Warga sangat berharap proyek ini akan meningkatkan mobilitas mereka dan memberikan kontribusi pada perekonomian lokal.

Selain dana dari APBD Kukar, Desa Embalut juga menerima dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2023. Dana tersebut digunakan untuk membangun 14 bangunan kelas di SMK Negeri 1 Tenggarong Seberang.

"Kami akan memiliki 14 bangunan lokal untuk kegiatan belajar dan laboratorium," pungkasnya. (Oz/Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama