Disdikbud Kukar Adakan FGD, Guru Butuh Perhatian dan Bantuan Pemerintah

Foto: Kadisdikbud Kukar Thauhid Afrilian Noor. (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co id- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Disdikbud Kukar mengadakan tahapan Forum Group Diskusi(FGD), hal ini merupakan bagian dari Road Map pendidikan Kukar secara marathon, digelar di gedung serba guna kantor Bupati Kukar. Sabtu (21/10/2023) 

“FGD kali ini, merupakan tindak lanjut pertemuan pertama di Jakarta bersama Bupati dan Komisi IV DPRD Kukar, serta pakar pendidikan Nasional,” sebut Kadisdikbud Kukar, Thauhid Afrilian Noor.

Tercatat 150 undangan hadir dalam pembuatan Road Map pendidikan menerima masukan dari berbagai ahli dan praktisi demi kemajuan pendidikan di Kukar. Akan ada lagi FGD lanjutan hingga saat sampai tahapan loka karya. Pihaknya merencanakan, Lokakarya akan digelar pada November,

"Beberapa sekolah masih butuh perhatian dan bantuan pemerintah, karena ruang belajar mengajarnya masih kurang, sehingga satu kelas melebihi kapasitas ruangan," ungkap salah satu peserta FGD, yang juga guru penggerak Kukar, Yunus.

“Ada sekolah yang akreditasinya A, masih butuh perhatian pemerintah. Selain itu, sekolah juga belum mampu menciptakan kelompok-kelompok belajar, dari kalangan guru, siswa dan masyarakat,” sambungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. Muhammad Muhdar, SH., M. Hum Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, Prof. Bahruddin Anggota BAN PDM (Badan Akreditasi Nasional paud Das men) Kemendikbudristek, Prof Jimmy Dosen di UNJ Bahasa Prancis, Ivan Ahda Lembaga Riset Advokasi kebijakan Pendidikan Jakarta, Ketua Ikatan Alumni Ul, dan Ketua Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan. Serta melibatkan praktisi pendidikan Kukar, organisasi masyarakat dan para pemangku kebijakan. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama