Disdikbud Kukar Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik, Berikan Pembekalan 63 Peserta

Foto: 63 Tenaga Pendidik ikuti peningkatan kualitas 

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id– Seorang pendidik atau guru memiliki peran penting, untuk itu menjadi keharusan untuk selalu menempa dan meng-upgrade diri, salah satu upaya peningkatan kualitas ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara bertema “Penguatan Pretest Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Tahun 2023”, acara ini digelar di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Senin (30/10/2023).

Sub Koordinator Guru Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (GTK PAUD) dan Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI). Dikbud Kukar, Nuraini menuturkan kegiatan ini diharapkan menjadi tenaga pendidik yang profesional.

"Program penguatan pretest pendidikan profesi guru dalam jabatan ini adalah langkah nyata pemerintah Kukar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini." Ungkapnya.

Peserta, kata dia lagi, sebelum mengikuti pretest, diberikan pembekalan yang memastikan bahwa mereka siap mengemban tugas mulia dalam mendidik generasi penerus.

“Profesionalisme di kalangan pendidik adalah kunci keberhasilan pendidikan, karena menyangkut pembentukan karakter anak didik. Oleh karena itu, profesionalisme guru sangat penting untuk menghasilkan anak didik yang berakhlak mulia,” ujar Nuraini.

“Guru yang memiliki sertifikat pendidik adalah bukti konkret dari profesionalisme mereka,” imbuhnya.

Disdikbud Kukar berkomitmen untuk terus memajukan profesi guru, sehingga menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik.

“Dari 63 peserta yang berpartisipasi, diharapkan bahwa tingkat kelulusan akan mengalami peningkatan yang signifikan, membawa harapan besar bagi masa depan pendidikan di wilayah ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari misi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah-Rendi Solihin, yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya di wilayah ini. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama