Evaluasi Program BKT mendapat sorotan dari anggota Komisi IV DPRD Kaltim


 

Samarinda, Prediksi.co.id –  Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin. Ia menilai bahwa program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT)  tersebut perlu dievaluasi, terutama dalam hal sistem layanan informasi dan seleksi penerima beasiswa.


"Setiap program sudah sewajarnya dievaluasi  guna memperbaiki celah kekurangan yang terjadi," katanya, beberapa waktu lalu.


Ia juga menyebutkan bahwa Pemprov Kaltim telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,2 triliun untuk program BKT dari tahun 2019 hingga 2023. Namun, anggaran yang besar tersebut belum sepenuhnya dapat menjangkau calon penerima yang benar-benar membutuhkan.


"Anggaran tersebut bukan nilai yang kecil, tapi masih belum sepenuhnya mengakomodir calon penerima yang benar-benar membutuhkan," ujarnya.


Salehuddin, yang merupakan politisi Golkar, juga memberikan apresiasi terhadap capaian program BKT yang sudah ada. Namun, ia berharap agar ada evaluasi atau perbaikan sistem pada proses seleksi penerima program.


"Supaya lebih transparan dan mengedepankan aspek keadilan, terkhusus bagi masyarakat kita yang tidak mampu," tegasnya.


Dalam konteks program BKT, Salehuddin menekankan bahwa Pemerintah Provinsi Kaltim sudah mengalokasikan dana sebesar Rp1,2 triliun dari tahun 2019 hingga 2023.


Kendati besarnya angka ini, ia mengakui bahwa dana tersebut belum mencukupi untuk melayani semua calon penerima yang membutuhkan.( Wo/Le/Adv DPRD Kaltim).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama