Loa Duri Ulu dan Budi Daya Pepaya California

Foto: Imron yang berhasil mengembangkan Pepaya California.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Pertanian di Kutai Kartanegara memiliki potensi besar untuk dikembangkan,  Budidaya pepaya california mencuri perhatian, sebagai salah satu komoditas pertanian yang memiliki peluang usaha sangat besar.

Imran (60 tahun) Petani asal Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)  sukses mengembangkan pepaya California.

Dirinya menerangkan, budidaya ini di mulai sejak tahun lalu tepatnya tahun 2021. tetapi juga mengembangkan perkebunan pepaya seluas 1 hektar dan jenis pepaya California seperti ini sangat mudah menguntungkan, karena dapat hidup dengan baik di lahan kering sekalipun.

"Buah jenis ini yang lumayan banyak digemari oleh para petani. Sebab, pepaya ini mempunyai banyak keunggulan. Salah satunya buahnya tidak terlalu besar. Bentuknya memanjang dengan warna hijau atau kuning cerah," ucapnya Imran saat ditemui di kebun pepaya.

Buah pepaya yang dihasilkan, kata dia lagi, memiliki kualitas sangat baik karena rasanya yang enak dan manis. Hal ini didukung oleh cara pemupukan dan perawatan yang sebagian besar masih menggunakan cara tradisional dan berbahan organik. bahwa budidaya pepaya ini bisa panen 30 Ton 3/4 hari. Sebulan bisa panen 225 ton. (Or/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama