Jika Pj Gubernur Revisi Kembali Pergub 49/2020, Ini Kata Samsun

Foto: Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun (Adit/Prediksi)

Samarinda, Prediksi.co.id-  Revisi Peraturan Gubernur (Pergub) Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor 49 Tahun 2020 soal bantuan keuangan Kaltim minimal sebesar Rp2,5 miliar, kini turun menjadi Rp1,5 miliar.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun, merespon baik dari Gubernur periode 2018-2023 Isran Noor, sebelum purna tugas pada akhir September 2023 lalu.

"Sudah direvisi, APBD juga sudah disahkan. Kan Pergub 49 itu terkait dengan bantuan keuangan. Nah, bantuan keuangan untuk tahun 2024 sudah digelontorin, ketentuan itu nanti diberlakukan untuk 2024 perubahan," jelasnya.

"Tidak dinolkan, tetap Rp1,5 miliar per paket kegiatan," tegasnya, pria kelahiran Jember tahun 1974 itu.

Hanya saja lanjut Samsun, kalaupun direvisi, juga terlambat. Sebab, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023 dan 2024 untuk Provinsi Kaltim sudah diketok atau disahkan.

"Kalaupun hari ini PJ Gubernur merevisi nol rupiah, enggak ada batasan angka, sudah lewat bos. Sudah disahkan, ya sudah kita tunggu saja nanti di perubahan 2024, mudah-mudahan ada cintanya," terangnya.

Pada dasarnya, DPRD Provinsi Kaltim hanya akan menunggu perkembangan selanjutnya. Namun harapannya, bantuan keuangan yang sudah turun diangka Rp1,5 miliar ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Bumi Etam. (Di/Le/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama