Ketua DPRD Kaltim minta Pemprov Perbaiki Infrastruktur Sarana Prasarana Pendidikan terutama daerah terpencil

 



Samarinda, Notis.id-  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Hasanuddin Mas'ud meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim untuk memberikan perhatiannya untuk sekolah-sekolah yang masih kekurangan infrastruktur, khusus di daerah-daerah terpencil.

Permasalahan pendidikan ini masih menjadi salah satu prioritas utama perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah di tiap kabupaten/kota.


“Dan juga dunia pendidikan di Kalimantan Timur (Kaltim) masih menjadi tantangan yang harus diatasi oleh pemerintah daerah, terutama instansi yang berwenang”, ujarnya menimpali


Hasanuddin Mas’ud, Ketua DPRD Kaltim, mengharapkan dana yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim ke setiap kabupaten/kota bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki sarana prasarana pendidikan (Sapras) yang masih kurang memadai.


Dia mengatakan, banyak sekolah di daerah yang belum memiliki fasilitas dasar yang mendukung proses belajar mengajar, seperti ruang kelas yang cukup, laboratorium, pusat penelitian, dan sebagainya.

 

Selain itu, dia juga menyoroti kualitas tenaga pendidik yang belum optimal dalam menerapkan kurikulum yang berlaku.

 

“Hanya beberapa daerah saja yang bisa melaksanakan kurikulum dengan baik,” ujarnya, beberapa hari lalu.

 

Dia meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim untuk lebih memperhatikan kondisi sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil, yang masih mengalami kesulitan dalam hal infrastruktur dan sumber daya manusia.

 

“Ada sekolah yang gurunya sedikit dan siswanya harus belajar di lantai,” katanya.

 

Kendati demikian, ia menyakini bahwa alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saat ini memiliki potensi untuk mengatasi permasalahan kemiskinan dan infrastruktur pendidikan di Kaltim.

"Sekarang, tugas kita bersama adalah memberikan perhatian yang tepat kepada sektor pendidikan demi mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik di masa depan," tutupnya(Wo/Le/Adv DPRD Kaltim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama