Maluhu, Potret Sukses Pengelolaan Dana 50 Juta Per RT

Foto: Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro saat diwawancara.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Program pembangunan berbasis rukun tetangga (RT), menjadi program unggulan di Kukar, satu diantara daerah yang sukses mengelolanya adalah Maluhu, sebuah kelurahan di Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara.  Dengan mengelola anggaran sebesar Rp50 juta per RT pada tahun 2023.

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, mengatakan daerahnya memiliki 24 RT dan semuanya sudah membuat rencana kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi dan aspirasi masyarakatnya.

Menurut Joko, sejumlah kegiatan yang telah dilakukan oleh RT-RT di Maluhu seperti peningkatan infrastruktur jalan, pelatihan kewirausahaan dan kegiatan gotong royong disetiap RT.

“Dalam pengelolaan, kami juga didampingi oleh tenaga ahli pendamping kelurahan yang membantu kami dalam hal administrasi dan teknis agar kegiatan berjalan lancar dan sesuai dengan petunjuk dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Kegiatan ini tak hanya untuk menyerap anggaran saja, lebih dari itu, seperti kegiatan gotong royong, ini memiliki pesan tersendiri, agar setiap masyarakat yang ada di Maluhu, menumbuhkan semangat kebersamaan, dalam membangun daerahnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama