Loa Kulu Ambil Peran Strategis Pertanian, IKN Peluang Besar

Foto: Camat Loa Kulu Adriansyah (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Ibu Kota Negara (IKN) menjadi peluang besar, keuntungan bagi daerah penyangganya, begitu juga untuk Kutai Kartanegara, apalagi sektor pertaniannya yang kian mentereng.

Sebut saja Kecamatan Loa Kulu, mengambil peran strategis menjadi bagian dari wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).

Adriansyah, Camat Loa Kulu, mengungkapkan Kecamatan Loa Kulu memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan pangan di IKN. Hal ini sejalan dengan komitmen Kukar untuk menjadi lumbung pangan bagi IKN.

“Loa Kulu siap mendukung IKN dengan penyediaan pangan dari sektor pertanian, peternakan, perkebunan, hingga perikanan,” ujarnya, Sabtu (14/10/2023).

Dirinya menerangkan wilayah Loa Kulu yang berbatasan langsung dengan IKN telah siap untuk diatur oleh pemerintah otorita.

Selanjutnya, Adriansyah menegaskan pihaknya juga telah memulai pengembangan Kecamatan Loa Kulu, Langkah-langkah yang diambil termasuk penataan ruang dan wilayah, serta pengembangan SDM untuk menghadapi kedatangan penduduk baru ke IKN.

“Jadi, nantinya Loa Kulu akan ditata oleh otorita IKN. Kita tinggal menunggu waktu kapan Otorita IKN akan melanjutkan pengembangan proyek strategis lebih lanjut,” imbuhnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama