Loa Kulu dengan Potensi Pertaniannya, Songsong IKN

Foto: Camat Loa Kulu Ardiansyah.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, terkenal dengan daerah yang memproduksi hasil pertanian baik padi maupun holtikultura, mayoritas penduduknya pun berprofesi sebagai petani. 

Hal ini menjadikan Kutai Kartanegara memiliki value sebagai lumbung pangan bagi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Potensi besar ini pun didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar serta Pemerintah kecamatan, dengan memberikan pembinaan pertanian di Desa Sumber Sari. 

Camat Loa Kulu, Ardiansyah mengatakan pihaknya telah memfasilitasi berbagai kegiatan di Desa Sumber Sari, baik infrastruktur maupun lainnya. Hal ini dilakukan untuk penguatan sektor pertanian dan holtikultura di desa tersebut.

“Ada bantuan dari pemerintah kabupaten melalui Pak Bupati serta OPD,” kata Ardiansyah, Senin (23/10/2023)

Desa Sumber Sari ke depan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengembangkan kearifan lokal yang mereka miliki. Tentu, hal ini untuk memantapkan diri sebagai bagian dari IKN.

Potensi desa baik pariwisata, pertanian, perikanan maupun perkebunan menjadi sebuah desa yang mandiri dan berdaya saing tinggi. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama