Pemkab Kukar Beri Bantuan 13 Perahu dan 2 Juta Bibit Udang Windu

Foto: Wabup Rendi Solihin membagikan secara simbolis bantuan bibit Udang Windu.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, menggelar acara penting pada Minggu, 22 Oktober 2023, di Pelabuhan Toko 5, Desa Muara Badak Ilir.

Dalam acara yang penuh semangat ini, Rendi Solihin secara resmi menyerahkan 13 perahu fiber kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapitan Muda, serta 2 juta bibit Udang Windu kepada kelompok pembudidaya Inti Karya Bersama dan Tanjung Bersinar.

Dalam pidatonya, Rendi Solihin menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam mendukung 25,000 nelayan produktif di wilayah tersebut. 

"Program ini akan kita lanjutkan hingga tahun 2024, masih banyak bantuan yang akan kita berikan. Saat ini, kami masih melakukan pemetaan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat. Ini merupakan implementasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar Idaman," ungkap Rendi sholihin.

Rendi menambahkan harapan untuk masa yang akan datang agar bisa memberi bantuan lebih bnyak lagi. 

"Mudah-mudahan tahun depan kita dapat memberikan bantuan yang lebih banyak lagi," Tambahnya. 

Penyerahan 13 perahu dan 2 juta bibit Udang Windu ini diharapkan tidak hanya meningkatkan keberlanjutan bisnis nelayan lokal tetapi juga memberikan dorongan signifikan terhadap perekonomian daerah. 

Warga sekitar menyambut antusias bantuan tersebut, melihatnya sebagai langkah besar menuju kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan di Kutai Kartanegara. (Tu/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama