Tingkatkan Kualitas Guru, Pemkab Kukar Beri Uang Jasa Tambahan

Foto: Bupati Edi Damansyah (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Berita gembira untuk para guru di Kukar, Kepala sekolah seluruh Kabupaten Kutai Kartanegara mulai 2024 akan menerima uang jasa, sebagai bentuk tambahan penghasilan dari Pemkab Kukar.

Hal ini dikatakan Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat melantik pejabat struktural, pengawas, administrator dan kepsek, mengatakan pemberian uang jasa ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada para kepsek yang bertugas di wilayah hulu. 

"Kepsek harus banyak berinovasi, terutama sebagai guru penggerak di sekolah. Apalagi Kukar akan kembangkan sekolah Google, dibutuhkan inovasi dari kepsek," ucapnya Edi

Lanjutnya Edi, besaran uang jasa yang akan diterima oleh para kepsek masih dalam pembahasan di internal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kukar. Namun, ia berharap uang jasa ini bisa menjadi insentif bagi para kepsek untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kukar.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Kukar, Joko Sampurno, mengatakan bahwa saat ini kepsek tetap mendapatkan dana sertifikasi, asalkan mereka berasal dari guru yang sudah pernah mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG).

"Bupati telah melantik 77 kepsek, untuk mengisi kekosongan kepsek dan termasuk ada yang mengajukan pengunduran diri serta dikembalikan lagi sebagai guru," tuturnya Joko 

Kami berharap dengan adanya uang jasa ini, para kepsek bisa lebih fokus dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin sekolah. (Oz/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama