Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun, Perjuangkan Aspirasi Petani Lempahung

 

Foto: Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat wawaancara berlangsung.

 

Samarinda, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun dikenal sebagai pribadi yang dekat dengan petani, seperti pada momen silaturahmi dan kegiatan serap aspirasi di daerah Kampung Lama, Samboja, Kukar beberapa waktu lalu.

 

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim ini menuturkan petani adalah soko guru bangsa yang harus diperjuangkan kesejahteraan dan kenyamanannya.

 

"Misalnya pada kegiatan kali ini, petani meminta perhatian terkait infrastruktur penunjang  pertanian, kita programkan segera, karena sangat penting agar petani bisa maksimal dalam membawa hasil panennya, kita fasilitasi agar program pembangunan atau peningkatan jalan usaha tani ini segera direalisasikan," kata Samsun saat berdiskusi ddengan Kelompok Tani Bakula Mandiri di Lempahung, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

Samsun, dengan segala usahanya selalu berusaha mengurai permasalahan yang dihadapi masyarakat, setiap pertemuan baik resmi kedewanan maupun spontanitas di lapangan.

 

"Keresahan petani itu hampir seragam, misalnya sulitnya akses jalan penghubung dan jembatan yang sudah tidak layak lagi, sebagai akses petani perkebunan membawa hasil buminya," ungkapnya.

 

Terungkap dalam pertemuan tersebut, karena ketidaklayakan infrastruktur malah sangat merugikan petani, malangnya lagi gara-gara hal itu ada yang memutuskan berhenti Bertani karena sulitnya akses jalan.
  

"Ini menjadi perhatian serius, k ami akan dorong agar program pembangunan atau peningkatan jalan usaha tani ini segera terealisasi,  kita kawal agar anggaran yang dialokasikan untuk program di sektor pertanian tepat sasaran dan efektif.” Terangnya.

  

Aspirasi yang sering disampaikan adalah terkait kebutuhan pupuk untuk kelancaran produktifitas sektor pertanian, dalam menyukseskan swasembada pangan di Kukar . 

 

Kebutuhan Masyarakat, untuk membangkitkan ekonomi sektor pertanian di wilayah Kutai Kartanegara diusahakan dan diperjuangkan melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. (Re/Li/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama