Akreditas Rumah Sakit, Ini kata Puji Setyowati

Foto: Puji Setyowati

Samarinda, Prediksi.co.id& Pelayanan dan sarana prasarana kesehatan berikut penunjangnya menjadi bagian penting dalam sebuah rumah sakit, hal tersebut bisa didapat dengan akreditasi rumah sakit, hal ini menjadi tolak ukur tingkat kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut mendapat perhatian dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Puji Setyowati, dirinya menuturkan Dinas Kesehatan Kaltim agar bisa mempercepat proses akreditasi seluruh rumah sakit hingga puskesmas yang ada.

"Dasarnya harus bersertifikasi, disamping alat-alat yang memadai, nakes juga harus mumpuni," kata Puji.

Lebih lanjut, ia menyampaikan jika tenaga kesehatan di Kaltim belum sepenuhnya mencukupi. Utamanya, di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) masih kekurangan dokter spesialis.

"Para dokter spesialis harus kita dorong untuk memberikan pelayanan di daerah 3T. Jika pemerintah mampu menyiapkan fasilitas yang cukup, saya kira itu akan memotivasi mereka," ujarnya.

Dirinya berharap jika pihak Dinkes Kaltim bisa berupaya dalam mempercepat proses akreditasi rumah sakit, hingga puskesmas yang terdata di Kaltim.

"Seluruh instansi kesehatan di Kaltim bisa terakreditasi semuanya," harapnya. (Di/Lo/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama