Ananda Soal SDM PKH, Saatnya Pemerintah Lebih Perhatian

Foto: Suasana kegiatan pembekalan SDM PKH.

Balikpapan, Prediksi.co.id- Anggota Komisi IV sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis, menjadi narasumber dalam kegiatan pembekalan SDM program keluarga harapan (PKH) terkait penanganan stunting dan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) di Hotel Grand Senyiur Balikpapan.

Kegiatan ini dihelat oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltim  
Kegiatan ini mengangkat tema "Mengoptimalkan peran SDM PKH dalam pelaksanaan P2K2 serta penanganan dan pencegahan stunting peserta program keluarga harapan".

"Pendamping PKH ini pekerjaan yang sangat mulia, karena terjun langsung ke masyarakat memberikan semangat serta motivasi,"ungkapnya.

"Kita meminta masukan pada mereka, apa nih yang dibutuhkan oleh pendamping-pendamping  PKH ini. Banyak masukan dari mereka," sambungnya.

Ananda meminta agar pemerintah memberikan support kepada pendamping PKH yang mana status mereka merupakan pegawai honorer, agar diperhatikan terkait jaminan kesehatannya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada pemerintah agar memberikan apresiasi kepada mereka agar bisa meningkat kesejahteraannya, termasuk dijadikan pegawai P3K atau dijadikan ASN dan tidak selamanya menjadi tenaga honorer.

"Salah satu terciptanya SDM yang berkualitas itu salah satunya dari mereka, itu yang kita berikan motivasi," jelasnya.

Dengan adanya penanganan stunting oleh para pendamping PKH di masing-masing daerah, dirinya berharap tidak ada lagi stunting di Kaltim sehingga pada akhirnya bisa mewujudkan Indonesia emas.

"Mereka siapa yang memperhatikan, ya kita. Harapan saya itu agar mereka lebih diperhatikan lagi," pungkasnya.

Dirinya menekankan kembali, agar pemerintah memperhatikan SDM PKH karena mereka bekerja melayani masyarakat bahkan tidak mengenal waktu. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama