Apresiasi Pemkab Kukar untuk Kodim 0906/Kukar

Foto: Sekda Kukar Sunggono

Kutai Kartanegara, Predikai.co.id- Sinergi  Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk membangun daerah mutlak diperlukan, seperti halnya Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama TNI dalam hal ini Kodim 0906/Kukar. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menyebut TNI telah memberikan kontribusi penting dan dampak besar terhadap pengembangan industri pertanian.

Hal itu dikatakan Sunggono saat menghadiri penutupan Karya Bakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 di Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong, Rabu (1/11/2023).

"Peran penting Kodim 0906/Kukar yaitu pembangunan dan perbaikan jalan usaha tani, perbaikan sistem irigasi, pembangunan dan perbaikan jembatan dan gorong-gorong, dan perbaikan fasilitas sarana dan prasarana pertanian lainnya."ungkapnya.

Dalam melakukan intervensi penyelesaian masalah utama tersebut, Pemkab Kukar mendapat bantuan penuh dari TNI khususnya Kodim 0906/Kukar.

Banyak petani yang kemudian terbantu dengan adanya pembangunan dan perbaikan fasilitas pertanian oleh Kodim 0906/Kukar.


Kepedulian Kodim 0906/Kukar tidak hanya bidang pertanian, termasuk juga bedah rumah bagi masyarakat miskin dan penyediaan air bersih.

"Saya mewakili pemkab Kukar mengucapkan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan Kodim 0906/Kukar untuk menjamin kesejahteraan masyarakat Kukar. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama