Dispar Kukar Beri Bantuan Sapras, Harap Desa Wisata Berkembang dan Meningkatkan PAD

Foto: Kadispar Kukar Slamet Hadi Raharjo. 

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki beberapa desa wisata, tentu, kehadiran pemerintah sangat ditunggu-tunggu. Untuk itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan sarana dan prasarana (Sapras) kepada beberapa desa wisata di wilayahnya.   

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadi Raharjo mengatakan tujuan dari bantuan ini ialah untuk membantu meningkatkan kualitas dan daya tarik objek wisata di desa-desa tersebut.   

"Bantuan Sapras diberikan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang telah aktif mengelola potensi wisata di desanya.   Pokdarwis juga harus membuat laporan bulanan dan mengajukan permohonan kepada Dispar Kukar." Ungkapnya
Sebelum memberikan bantuan, ada langkah verifikasi permohonan pihaknya proses terlebih dahulu. Setelah itu baru memberikan bantuan, sesuai dengan kebutuhan dan potensi desa wisata tersebut.   

"Sapras yang diberikan, salah satunya adalah penginapan. Hal ini sangat penting untuk menunjang objek wisata yang memiliki daya tarik menginap di lokasi." Terangnya.

Beberapa desa yang mendapatkan bantuan penginapan adalah Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu dan Desa Kersik Kecamatan Marang Kayu.  

"Dengan begitu, mereka bisa merasakan kekhasan dan kelestarian desa. Ini juga akan meningkatkan perekonomian dan PADes," tutur Slamet. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama